Waspada! Ini 6 Ciri Investasi Bodong, Jangan Sampai Tertipu

Tips berikutnya belajar investasi saham untuk pemula adalah, memilih saham terbaik. Salah satu cara paling mudah memilih saham adalah mengintip saham yang dipegang oleh manajer investasi perusahaan sekuritas yang mengelola reksa dana saham. Bagi kita yang masih memulai untuk investasi di usia muda, tentunya Ajaib sangat memudahkan kita kan? Apalagi untuk berinvestasi disini tanpa biaya transaksi dan penarikan. Bahkan kita bisa menghemat 4% dari return dibandingkan financial institution yang mengenakan biaya transaksi untuk reksa dana yang sama. Ajaib juga memang didesain untuk investor pemula, sehingga walaupun tidak ada pengalaman, para ahli di Ajaib akan merekomendasikan reksa dana yang yang terbaik sesuai dengan kebutuhan kita.

Aplikasi ini dapat diinstal pada PC, laptop pribadi atau smartphone. Kelebihannya adalah Anda lebih fleksibel dalam hal ruang dan waktu buying and selling, sehingga membantu menentukan waktu terbaik untuk jual atau beli dan memperhitungkan hold. Anda dapat browsing alamat web site perusahaan dealer, kemudian disana akan dipandu dengan tutorial lengkap cara membeli saham dan melakukan transaksi lainnya. Kondisi ekonomi bergerak secara siklus, terkadang di atas dan terkadang di bawah.

Bermain saham di ajaib

Sebelum memulai langkah jual beli saham ini maka calon investor harus terdaftar jadi nasabah perusahaan sekuritas. Hal ini sesuai aturan bahwa hanya perusahaan sekuritas yang dapat bertransaksi di pasar modal. Sebelum membeli saham tersebut, jangan lupa untuk memilih jenis saham yang paling menguntungkan. Selain menguntungkan, saham tersebut juga harus memiliki risiko yang rendah. Meski minimum depositnya cukup besar, yakni Rp 10 juta, namun nasabah memiliki opsi untuk membuka rekening dana nasabah di empat bank.

Tommy mengatakan dalam membahas suatu saham, seorang influencer itu tidak melanggar hukum selama dia tidak menyebutkan empat huruf yakni kata “beli” atau “jual”, “atau kata yang sebanding dengannya.” BNI Sekuritas juga merupakan sekuritas milik salah satu bank BUMN plat merah di Indonesia. Mandiri Sekuritas Online Trading merupakan sekuritas yang dibuat oleh Bank Mandiri, salah satu bank BUMN plat merah di Indonesia. Hal ini sangat memudahkan kamu, jadi tidak perlu menggunakan banyak aplikasi jika ingin berinvestasi di dua instrumen tersebut. Cukup dengan mengajak teman-temanmu untuk berinvestasi di Ajaib, maka kamu berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik, seperti Saham GRATIS, Reksa Dana GRATIS, hingga transaksi Saham BEBAS KOMISI.

Pertimbangkan juga kerugian yang kapan saja bisa muncul dari investasi saham. Karena seorang investor jangka pendek harus tahu batas rendah harga saham yang ingin dia incar. Bayangin saja orang yang dulu cuma investasi Rp500 ribu di tahun 2000 dengan beli saham BCA, untung Rp70 jutaan dalam lebih dari 10 tahun.

Dalam trading, kamu akan mendapatkan keuntungan kecil jika modal awalnya kecil. Sebaliknya kamu bakal mendapatkan keuntungan yang besar jika modal awal besar. Tapi, sebagai pemula sebaiknya memulai investasi saham dengan modal kecil terlebih dahulu. Dengan memilih saham yang harganya rendah, risiko kerugiannya juga rendah. Saat ini Kamu dapat melakukan investasi hanya dengan membeli satu lot atau 100 lembar saham.

Membeli saham Apple saat itu, diakuinya, karena saham tersebut sedang naik. Itu pun ia membelinya dengan menitip beli ke temannya yang mahasiswa Hong Kong. Tentunya, memang perusahaan dengan saham Blue Chip juga sudah memiliki investor yang secara rutin diberikan dividen. Dari sini, banyak kemudian investor yang menilai bahwa saham Blue Chip walau harganya mahal nilai atau keuntungan yang didapat oleh investor sebanding dan secara teratur diberikan. Tapi perlu diingat, karena nilainya yang besar, saham blue chip membutuhkan modal cukup besar untuk memerolehnya. Dari pergerakan perdagangan saham yang ia lihat, ia merasa tertarik dengan transaksi saham yang harganya cukup fantastis dengan nilai $200 – $250 untuk tiap lembarnya.

Yuk Nabung Saham adalah gerakan yang digagas oleh Bursa Efek Indonesia selaku pasar modal sejak September 2015 lalu. Program ini dirancang untuk mengembangkan industri pasar modal ke arah yang lebih baik dengan menambah jumlah investor baru. Sejauh ini investor di pasar modal Indonesia memang didominasi oleh asing.

“Kami percaya bahwa tren kenaikan ini akan terus berlangsung, dan sekarang jadi momen yang tepat bagi siapapun untuk mendapatkan keuntungan dari investasi saham,” ujar Anderson Sumarli, CEO Ajaib Group. Selain itu, jika sudah mulai melakukan deposit secara rutin, maka segera gunakan untuk membeli saham BRI secara on-line maupun offline. Untuk membeli reksa dana pun gampang, namun untuk penjualan reksa dana belum pernah saya lakukan. Dalam menu ini terdapat pilihan Investasi Umum, Dana Darurat, Dana Pensiun, dan Investasi Impian.