Kerja Di Rumah? Ini 7 Langkah Cerdas Untuk Tetap Fokus

Skill yang diperlukan untuk pekerjaan information entry juga tidak terlalu berat. Cukup dengan keahlian komputer yang cukup, kemampuan mengetik dan ketelitian. Sosial media evaluator bertanggung jawab untuk mengevaluasi sebuah akun sosial media.Utamanya, terkait dengan konten seperti tulisan, gambar, hingga video.

Berkenaan dengan hal tersebut, Anda dituntut untuk mampu meng-update pengetahuan dan keterampilan terkait teknologi tersebut guna mendukung kelancaran pekerjaan Anda. Kuasailah berbagai aplikasi untuk berinteraksi dan komunikasi baik melalui pesan teks, suara, maupun video. Ketika bekerja di rumah, bukan berarti Anda terbebas dari rapat-rapat penting terkait dengan pekerjaan Anda. Keberadaan internet cam dapat mewakili kehadiran Anda secara fisik dalam setiap rapat penting yang digelar dalam tim kerja Anda.

Namun menurutnya, itu adalah konsekuensi yang diambilnya sebagai ibu rumah tangga yang juga bekerja dari rumah. Lamudi.co.id menyelenggarakan Lamudi Online Property Fair untuk membantu masyarakat yang ingin mencari rumah sebagai tempat tinggal di tengah pandemi Covid-19. “Hal itu tentunya memang akan lebih menantang bagi pekerja yang sudah memiliki anak, apalagi anaknya masih kecil. Mereka harus rela multitasking antara pekerjaan dan urus anak karena tidak ada bantuan dari tempat penitipan anak atau sekolah,” lanjutnya.

Bekerja santai dari rumah

Setiap orang biasanya mempunyai jam produktif tersendiri, baik pagi, siang, sore ataupun malam hari. Saat bekerja dari rumah tidak ada yang mengatur jam kerja Anda, baik jam masuk, jam keluar dan istirahat, Anda yang mengaturnya. Carilah tempat terbaik untuk menetapkan seperti apa kantor Anda selama beberapa minggu ke depan, tempat yang nyaman dan jika mungkin jauh dari kebisingan atau pergerakan. Tentu jika tinggal sendiri ini akan lebih mudah, tapi jika harus menjalani karantina bersama keluarga, carilah tempat di mana mereka bisa menyendiri dengan damai. Tempatkan agenda, komputer, dan semua alat yang Anda butuhkan sehingga pekerjaan atau belajar online Anda senyaman mungkin .

eight jam yang suami habiskan di kantor untuk bekerja juga berlalu seperti angin dalam kesibukan ibu rumah tangga mengurus anak-anaknya. Suami yang pernah merasakan menjadi bapak rumah tangga walau sehari, pasti akan mengerti hal ini. Tetapi fakta ibu rumah tangga yang harus diketahui para suami ialah pekerjaan mereka tidak semudah itu. Bagi suami yang selalu pergi bekerja di pagi hari, dan pulang di sore hari, mereka menemukan rumah rapi dan anak-anak terlihat bersih serta wangi.

Bekera di rumah juga terkadang membuat seorang karyawan menjadi seenaknya, terlalu santai atau bahkan menjadi tidak produktif. Berbeda halnya dengan bekerja di kantor, seseorang dapat menjadi fokus atas apa yang harus dikerjakannya. Untuk termotivasi dan membangun interaksi dengan rekan kerja, ada baiknya Anda tetap hadir di kantor pada hari-hari tertentu. Tiap pekerjaan dilakukan dari rumah selalu punya tenggat waktu . Pastikan selalu bersiaga di waktu kerja meski tetap di rumah.

Nah, tipe meja kerja klasik ala kantor siap hadirkan suasana kantor yang lebih privat di rumah Anda. Rekomendasi produk untuk tipe meja kerja yang satu ini jatuh pada Holland 2 Office Table. Jika Anda pekerja malam dan perlu beberapa jam untuk bersantai di siang hari, manfaatkan sore hingga malam hari. Jika Anda produktif antara pukul 15.00 hingga 23.00, rencanakan tugas Anda sesuai dan jadikan itu jam kerja Anda. Ada juga yang berpendapat bahwa jarak yang tercipta karena ibu harus bekerja, dapat menjadi penyebab seorang anak menjadi nakal. Penelitian dari Harvard Business School menyatakan bahwa anak dari ibu bekerja justru tumbuh memiliki pendidikan yang lebih tinggi dan mampu belajar membantu pekerjaan di rumah.

Nah, untuk memperjelas hal-hal yang ingin disampaikan dan agar tidak terjadi salah persepsi, Kamu bisa menggunakan emoji yang tersedia sesuai apa yang ingin disampaikan. Hasilkan uang tambahan sekarang dengan menjual barang-barang di komunitas Anda. Maklumi juga kalau bekerja di rumah tidak akan semaksimal di kantor.

Tapi, bekerja dari rumah juga punya sisi positifnya tersendiri, lho! Selama pandemi, aktivitas bekerja dari rumah sudah menjadi kebiasaan ya. Hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko penularan virus corona yang masih terus mewabah. Untuk memulai hari, tetaplah bangun pagi dan memulai hari dengan rutinitas yang sehat.