Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube, Begini Caranya

Namun perlu diingat, jangan sekali-sekali mengunggah video milik orang lain atau video yang melanggar hak cipta seseorang. Karena hal ini akan membuat anda tidak dapat menghasilkan uang dari video tersebut. Atau yang lebih parah, video yang melanggar hak cipta itu akan dihapus otomatis oleh pihak Youtube.

Anda bisa menggunakan berbagai platform untuk mempromosikan kode referral program afiliasi yang Anda ikuti. Anda bisa mendapatkan penghasilan dari web melalui platform youtube untuk menjadi afiliate marketer. Salah satu affiliate marketer Niagahoster sudah ada yang memanfaatkan YouTube untuk mempromosikan Niagahoster.

Contohnya seperti Raditya Dika yang kerap membuat konten mengenai edukasi finansial untuk membeli saham. Nah, model aplikasi penjualan saham pun akan mensponsori Raditya Dika, dengan cara mempromosikan produk aplikasinya. Untuk penghasilannya pun akan sesuai dengan folllowers yang dimiliki.

Cara mencari uang di Youtube

Disana kamu bisa mengetahui semua tentang Youtuber yang kamu cari, mulai dari grade youtuber itu sendiri, estimasi penghasilan per bulan dan estimasi penghasilan per tahunnya juga. Biaya per Seribu, adalah uang dihasilkan per a thousand view ke video kamu . Untuk youtuber Amerika, BPS biasanya berkisar di 2 USD per a thousand view. Namun Anda perlu kerja keras dan konsisten untuk membuat konten yang bagus sebelum bisa mendapatkan uang.

Anda membuat akunnya, kemudian berkeliling dan menghasilkan uang dengan menawarkan jasa menjadi sopir. Selain itu, ada driver untuk layanan pengiriman makanan seperti GrubHub, UberEATS. Ya, TikTok menjadi aplikasi video pendek yang populer serta juga menjadi aplikasi penghasil uang bagi pengguna namun tidak mengharuskan mereka membuat konten. YouTube perusahaan milik Alphabet Inc atau GOOGL.O pada hari Selasa (11/5) mengumumkan dana $ a hundred juta untuk membayar pembuat konten di fitur Shorts atau video pendek.

Hasil persentase di atas menunjukkan, bahwa masyarakat Indonesia sering menonton YouTube. Tentunya, hasil tersebut bisa menggeser posisi televisi di mata masyarakat. Hal ini menjadi kesempatan besar untuk mendapatkan audiens lewat video YouTube kamu. Selain itu, kamu harus memiliki personal branding terlebih dahulu. Hal itu dilakukan agar ada banyak perusahaan yang ingin bekerjasama dengan kamu. Sebagian besar orang akan membagikan video yang dianggap bagus dan paling banyak ditonton.

Tapi selalu pastikan konten kalian mengikuti panduan komunitas YouTube agar bisa mendapatkan uang dari YouTube Premium. Untuk mengaktifkan fitur ini dan mendapatkan uang, login ke YouTube Studio dan klik opsi Monetization di menu sebelah kiri. Di menu sisi atas yang ada di dashboard utama, klik Live Chat lalu Get Started. Keanggotaan channel bisa dibilang seperti grup penggemar untuk channel YouTube kalian. Pengikut setia kalian bisa membayar biaya keanggotaan bulanan dan sebagai gantinya mereka akan menerima konten khusus dari kalian. YouTube Partner Program memungkinkan kreator untuk memonetisasi konten di YouTube.