5 Suggestions Mengurus Anak Sambil Bekerja Dengan Mudah

Diwaktu libur, orang tua perlu mengajak anak bermain dekat rumah dan nonton television bersama, atau sesekali pergi rekreasi ke tempat wisata dan nonton bioskop. Yang tidak kalah pentingnya orang tua perlu menyediakan waktu untuk anak untuk merasakan dipeluk/digendong/dipangku, dimandikan, dibacakan cerita dan disuapi. Orang tua perlu membangun komunikasi secara langsung tatap muka, menyediakan ruang bermain di rumah dan kebutuhan pengakuan sosial atau penghargaan atas keberhasilan anak. Momen seperti inilah yang tidak akan bisa pernah terulang dan akan diingat hingga mereka dewasa nanti.

Tidak hanya pemenuhan kebutuhan gizi tetapi juga kebutuhan kasih sayang dan stimulus tumbuh kembangnya. Selain itu, waktu yang dihabiskan dengan anak-anaknya bisa lebih berkualitas, karena waktu yang ada benar-benar dimanfaatkan untuk berinteraksi dengan anak-anaknya semaksimal mungkin. Terakhir, penghasilan ibu bekerja juga bisa membantu keuangan keluarga, sehingga anak bisa masuk ke sekolah yang berkualitas, atau mengikuti berbagai kursus yang sesuai dengan bakat dan kemampuannya. Berikut suggestions kerja di rumah sambil mengasuh anak untuk para ayah.

Diwaktu senggang, istri juga memerah ASI dikantor, disimpan dikulkas, dan diberikan saat pulang kerja. Suami berperan bergantian menjaga bayinya setelah pulang kerja, dan bersama-sama mengurus bayinya. Suami pun bisa membantu urusan domestik keluarga termasuk membeli keperluan rumah tangga di pasar atau supermarket.

Belum lagi, kalau semua itu dilalui tanpa bantuan asisten rumah tangga atau ART. Sebuah studi terbaru yang dilakukan Australian National Universty mengungkapkan demikian. Menurut penelitian tersebut, kesehatan wanita sering diabaikan ketika mereka bekerja penuh waktu. Hal itu dikarenakan para wanita karier masih harus mengurus anak, suami, dan keperluan rumah tangga lagi saat pulang ke rumah.

Bekerja sambil mengasuh

Sebagai ibu rumah tangga dan wanita karier tidaklah mudah untuk membagi waktu. Maka diperlukan beberapa cara yang cermat agar tetap dapat menjalankan dua peran tersebut secara bersama-sama. Namun, bukan berarti anak-anak dari orangtua yang sibuk bekerja akan selalu memiliki prestasi yang buruk. Selama orang tua memberi perhatian yang baik serta dapat mengatur waktu antara pekerjaan dan anak-anak mereka, maka anak-anak pun juga dapat berprestasi serta tetap berada di dalam pengawasan orangtua. Rachel Mehta memiliki tanggung jawab besar di rumah selain merawat anak-anaknya. Suaminya sering bepergian, jadi dia juga mengurus rumah tangga dan keuangan.

Untuk itu perlu kesadaran dan kesepakatan bersama adanya pembagian tugas yang bijaksana baik dalam pengasuhan anak maupun dalam urusan rumah tangga. Misalnya saja suami dan istri mempunyai jadwal rutin bekerja dari pagi sampai sore hari dan keluarga tersebut yang mempunyai anak bayi. Sang istri sebelum berangkat kerja sudah memerah ASI dan menyimpannya di kulkas.

Satu persatu pos bisa kami jalani dengan cukup baik, mulai dari penanggulangan bencana, navigasi darat, pioneering, survival, sampai pos terakhir yaitu mounteneering. Besoknya aku dapat giliran buat jaga tenda, saat aku lagi bersih-bersih tenda tiba-tiba hpku berbunyi dan ku lihat ada sebuah pesan singkat dari nomer yang gak aku kenali. Pesan itu aku biarin aja, tetapi karena gak dapat respon dari ku nomer itu ternyata terus kirim pesan singkat padaku.

Kesibukannya menjadi Cargo Sales Representative pada sebuah maskapai penerbangan membuat dirinya tak bisa selalu mengawasi sang buah hati. Untuk itu, dia dan suami memilih untuk menitipkan putranya yang berusia 2,5 tahun itu kepada bapak-ibu mertuanya, dibandingkan ke penitipan anak atau asisten rumah tangga. Anda juga bisa sekaligus membuat jadwal untuk anak, untuk mengatur waktu dimulainya belajar on-line dan selesainya, misalnya. Atau jika Si Kecil belum sekolah, buatlah jadwal makan, tidur, dan bermain, sehingga Anda bisa membagi waktu dengan baik dan teratur antara pekerjaan dan keluarga. Untuk itu, disarankan agar wanita memilih pekerjaan atau perusahaan dengan jumlah jam kerja yang lebih pendek dari pria.

Dia juga mengajak putrinya saat berkunjung ke New York untuk menghadiri Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa pada September mendatang. Masa libur sekolah, artis movie Donny Alamsyah tidak bisa selalu memenuhi keinginan anaknya untuk juga ikut libur. Donny malah harus bekerja sehingga dia mengajak anaknya yang masih SD untuk ikut bekerja. Meskipun dilakulan secara on-line dan dijadikan sebagai bisnis sampingan, tetap saja diperlukan promosi dan strategi supaya bisnis bisa berjalan dengan baik. Bila kamu senang melakukan kegiatan seperti merajut, membuat kerajinan tangan maupun merangkai bunga, maka cobalah memanfaatkan keahlian khusus kamu ini untuk menghasilkan keuntungan menjanjikan. Jika bakat menulis kamu lebih besar lagi, maka buatlah novel maupun cerpen yang diterbitkan media cetak sehingga kamu akan memperoleh pembayaran royalti yang menguntungkan dari penjualan.