Mahasiswa

Summa Cumlaude biasanya dikasih kepada satu sosok untuk satu armada. Peraih gelar wahid ini seringkali dipercaya untuk mengucapkan khotbah perpisahan kelulusan. Pernahkan anda mendengar sebutan Cumlaude, Summa Cumlaude, dan Magna Cumlaude?

Lebih lanjut lagi, Menteri Asman yang kini juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Andalas menyampaikan bahwa Para ASN kini telah menuju SDM yang berintegritas serta memiliki kualitas dan kualifikasi tinggi. “Indonesia harus mampu bersaing secara global dengan negara maju. Dan ini dimulai dengan Aparatur yang memiliki pendidikan yang baik. ” ujar MenPANRB. ‘’Mudah-mudahan ini menjadi indikator bahwa kualitas dan pelayanan pendidikan di Universitas Nasional mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat dan diakui secara internasional, ’’ papar El Amry. “Saya berharap, lulusan Universitas Nasional akan setara, bahkan mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi kelas dunia. Untuk itu selain memberikan SKPI, kami juga telah membentuk Badan Pengembangan Profesi untuk menciptakan sumber daya manusia yang kompeten berdasarkan standar kompetensi kerja atau profesi, ” papar El Amry. Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya mewisuda 392 mahasiswanya dalam periode April 2019 di Gedung Bagas Raya, Waydadi, Sukarame, Bandar Lampung.

”Teman-teman seangkatan amat kompak dan baku membantu dan mengobarkan. Begitu juga secara pihak universitas dengan selalu memberikan impuls dan sangat helpfull”, imbuhnya. “Motivasi luar biasa Dok. Ya Yang mahakuasa pengen nangis terharu bnget. klau gini semakin semngat wejangan nya🥺🥺, ” timpal akun @vinabc. “Dia berhasil membuktikan rombongan brokenhome tdk tunak mengarah ke sesuatu negatif, ” terpukau akun @Iren.

Harapannya ilmu yang telah diperoleh, akan berguna dan bermanfaat, apalagi saat ini sangat membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas, ” tutur Yuli Hastuti. Putra Dewi Yull, Surya Sahetapy, telah lulus dari universitas di New York. Mengenai harapannya terhadap UT kedepan, Rori menyatakan semoga UT semakin berkembang di masa yang akan datang menjadi universitas kebanggaan Indonesia, dan semoga UT dapat segera membuka program S3. Selanjutnya, ia berusaha mengalokasikan waktu yang cukup untuk belajar dan menyelesaikan setiap tugas kuliah. Meskipun biasanya baru sempat belajar pada saat larut malam, ia menekankan pentingnya investasi waktu ini secara rutin dengan tetap menjaga keseimbangan waktu untuk pekerjaan, keluarga dan aktifitas lainnya.

Mahasiswa cumlaude

Suyoko memiliki dua kakak yang telah lulus dari UPI dan IPB. Agak unik, Nadia mengaku kalau pola belajar terbaiknya adalah dengan cara membuat mind map. Kata Nadia, pola belajar mind map intinya dengan memetakan permasalahan hukum dalam satu halaman.