Faizah Rahmatillah Raih Predikat Cumlaude Ipk Tertinggi

Dengan begitu, dosen takkan segan-segan memberikan nilai lebih. Gelar kehormatan latin Maxima Cum Laude, berarti “dengan pujian/kehormatan sangat besar”. Gelar ini sangat jarang digunakan, karena hanya lulusan dengan IPK 4. 00 yang mendapatkannya. Meski begitu, gelar kehormatan latin ini tidak diberikan begitu saja.

Mahasiswa cumlaude

Peraih IPK tertinggi adalah Oktavia Suryaningsih mahasiswi program studi Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan IPK 3, 91. Okta merupakan mahasiswa Bidikmisi asal Dusun Rejasari Rt 02 Rw 01 Danasri Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Wisuda periode April ini, UNTIDAR meluluskan 310 wisudawan program sarjana dan 19 wisudawan program diploma III. Rektor berharap alumni UNTIDAR segera bersiap menghadapi dunia kerja. Selain Wisudawan Terbaik dan peraih Cum laude, juga ditetapkan Wisudawan terbaik katogeri Leadership dan Interepreneurship, serta wisudawan dengan Skripsi Terbaik pada masing-masing program Study. MAJALENGKA, iNews. id – Aaz Aziz Muslim mahasiswa asal Majalengka, Jawa Barat meraih nilai Mumtaz di Universitas Al-Azhar Mesir.

Empat orang2 lulusan yaitu Defy Oktaviani (program uraian ilmu ekonomi – Fakultas Ekonomi & Bisnis ), Hafizh Rafizal Adnan, Rini Juliana Sipatuhar, Lebar Matahari Hasani riang IPK tertinggi secara perolehan IPK 4, 00. Terakhir, di program pendidikan doktoral, sebanyak 19 penerbitan berhasil memperoleh label cumlaude. Iwan Setyadi dari program uraian Teknik Melatulugi & Material – Fakultas Teknik berhasil mengait IPK tertinggi di program pendidikan doktoral, yaitu dengan uang buta IPK 4, 00. Lidia Yunianti adalah salah satu penerbitan mahasiswa ABM daripada jalur program dana siswa Bidikmisi yang makbul meraih cumlaude secara IPK 3. 95. Harokati_ Sabtu (15/10) Institut Ilmu Al-Qur’an An Nur Bantul menggelar acara wisuda program Sarjana Takat Satu. Acara itu dilaksanakan pukul 08. 00-11. 00 dalam halaman kampus IIQ An Nur.

Hal itu yang menyebabkan hamba semakin mantap buat memilih ITB, ” ujar pemuda usul Medan, Sumatera Utara ini. Karena berprestasi secara akademik & non-akademik, hal ini lah yang mengantarkan dirinya untuk mendapatkan menggelar Mahasiswa Berprestasi STEI ITB pada tahun 2018. “Waktu tersebut saya mewakili STEI ITB untuk penyaringan mahasiswa berprestasi level ITB dan hamba mendapatkan juara 3, ” ceritanya. Kesahan juga harus dikerjakan oleh para guru dalam menilai praja. Dalam ilmu Matematika dan ilmu Dunia kejujuran dalam berpendapat relatif lebih gampang dilakukan, karena kesahan dalam ilmu Matematika dan ilmu Dunia bisa dibuktikan dengan empirik. Selain tersebut, dalam ilmu dunia hubungan antarvariabelnya berwatak kausal tunggal.

Sementara itu, Heni Mei Deviyani menyetujui senang dapat menyembunyikan pendidikan sesuai bidikan waktu yang duga ditetapkan bersama. Tersekat dengan anaknya dengan baru menyelesaikan Pakar Farmasi, dia mengeluarkan selanjutnya akan menempuh pendidikan Profesi Apoteker agar kelak mampu berwirausaha secara bebas. “Mungkin mereka mengetahui saya pernah menangis di hadapan uda saat mengemukakan predisposisi untuk kuliah. Terlintas akhirnya mereka mengonfirmasikan saya ke Bandung untuk mendaftar. Entah uang dari mana, waktu itu aku sih senang sekadar, ” ujar Adjat ditulis okezone. com. Bagi pelamar P1/TL yang memilih guna tidak mengikuti SKD Tahun 2019, oleh sebab itu nilai SKD nun digunakan adalah perhitungan SKD Tahun 2018.

Pada masa menginjak kelas X dan XI, Okta belum berpikir untuk melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi karena keterbatasan ekonomi orang tua. Pada saat menginjak kelas XII, Okta mulai mencari informasi untuk melanjutkan kuliah tanpa biaya. Foto bersama wisudawan terbaik bersama Rektor dan Wakil Rektor UNTIDAR. (Tim Dokumentasi Humas-Yusril Fahmi Hidayat)“Jangan minder! Tapi buktikan bahwa kamu punya potensi yang lebih dari pada lainnya serta terus eksplorasi bakatmu, ” tutur Okta.